TEKNOLOGI BARU DI TAHUN 2013 - FREE INFORMATION
Headlines News :
Home » » TEKNOLOGI BARU DI TAHUN 2013

TEKNOLOGI BARU DI TAHUN 2013

Written By harezpector on Rabu, 10 April 2013 | 02.13

Happy New Year 2013! Mulai tahun 2013 ini, kita akan di guide oleh Mr. Edol, si pencil lucu berkacamata, untuk mempelajari hal-hal baru di kesekolah.com. Mengawali tahun baru ini, Mr. Edol akan mengajak kita untuk membahas inovasi segar di dunia teknologi. Jika kita menilik ulang di tahun-tahun sebelumnya, perkembangan teknologi memang mempengaruhi kehidupan manusia dari berbagai aspek; pola pikir, pola bertindak, cara belajar dan bahkan kegiatan sehari-hari kita. Membaca misalnya. Dengan adanya e-book, membaca buku bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Dengan e-newspaper, kita bisa melihat berbagai berita dengan cepat, cukup koneksikan laptop, smartphone atau tablet kita dengan internet, maka berita mengenai kesehatan, pendidikan, politik dan sebagainya dapat diakses.

Berbicara mengenai teknologi, tidak akan terlepas dari perkembangan aplikasi dan inovasi baru yang akan bermunculan. Bagaimana dengan inovasi teknologi yang Mr Edol dapatkan dari hongkiat.com berikut ini?

1. Google Glass


Pernah mendengar tentang inovasi yang dikembangkan oleh Google X Lab yang satu ini?YesGoogle Glass! Kacamata yang satu ini bukan kaca mata biasa. Kacamata canggih ini merupakan inovasi terbaru dari Google yang memungkinkan kita untuk mengoperasikan dan melihat media sosial text, feeds, Google Maps, menavigasi dengan GPS serta mengambil foto. Keren ya?

2. Printer 3-D

Dengan teknologi 3-D printing, kita bisa mencetak digital design kita menjadi produk yang sebenarnya. 3-D printing bukan hal baru dalam dunia industri mekanik, tapi personal 3D printer merupakan inovasi baru. Kita dapat mencetak hasil karya design kita sesuai keinginan dengan printer ini. Bisa dibayangkan apa yang akan terjadi di masa depan jika semua orang bisa mencetak hasil karyanya sendiri tanpa ada batasan.

3. Leap Motion

Multi-touch desktop belum cukup sukses jika dilihat dari fakta bahwa banyak pendapat mengungkapkan bahwa jari bisa saja lelah untuk penggunaan layar sentuh dalam waktu yang cukup lama. Dengan leap motion, teknologi ini di eksplore lagi. Leap motion memungkinkanuser untuk mengontrol desktop dengan jari tangan tanpa menyentuh layar. Sensor yang digunakan untuk menciptakan leap motion memungkinkan user untuk melakukan scroll web page, zoom in peta dan foto, dokumen dan bermain game shooter, cukup menggerakkan tangan dan jari tangan saja.

4. Eye Tribe

Eye Tribe menjadi topik hangat dalam dunia teknologi belakangan ini. Teknologi eye tribememungkinkan user untuk mengontrol aplikasi tablet dan bermain games. Teknologi Eye Tribe ini pada dasarnya menggabungkan teknologieye-tracking dan front-facing camera dengancomputer-vision algorithm sehingga memungkinkan user untuk memotong buah dengan mata!

5. Google Driveless Car

Google driveless car bisa dijalankan dengan menempatkan kamera video di dalam mobil, sensor di atas mobil, beberapa radar dan memposisikan sensor untuk diletakkan di posisi yang berbeda. Google driveless car sukses dijalankan sepanjang 1,609 kilometer tanpa seorang sopir di belakang setirnya! Bisa dibayangkan jika kita berkendara tanpa harus berkonsentrasi menyetir? Kita bisa melakukan apa saja di dalam mobil, tanpa perlu kawatir melakukan kesalahan ataupun menabrak
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

ILMU GRAFIS INDONESIA

blog

cara membuat

Social Icons

Featured Posts

IKLAN IKLAN

Sample Text

PASANG IKLAN

 
Support : Creating Website | Haris Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FREE INFORMATION - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template