Jika anda berkunjung ke blog saya yang mengulas tentang berita berita aktual, di sini, maka ketika anda mengarahkan kursor ke salah satu gambar yang ada, gambar tersebut akan membesar dari ukuran semula. Itulah namanya efek zoom. Akan kelihatan menarik jika anda mencobanya. Tapi Tips Membuat Efek Zoom pada Gambar kali ini hanya khusus untuk blogspot, sementara untuk blog WordPress belum tahu ilmunya. He he he. Jadi untuk blogger WordPress, mohon maaf dulu ya. Atau anda punya tips juga khusus untuk blog WordPress, jangan lupa sharingnya ya.  Tips ini saya dapatkan juga blog seorang teman ini dia http://awanbiru2007.blogspot.com. Silahkan anda berkunjung ke sana saya yakin banyak informasi yang berharga.
Sulitkan Membuat Efek Zoom pada Gambar di blog? Tidak. Justru sangat mudah. Semudah memasang kancing baju loh.
Penting : Untuk berjaga-jaga blog anda akan kacau ketika menerapkan tips Membuat Efek Zoom pada Gambar di blog ini maka saya mewajibkan anda untuk memback up data template anda terlebih dahulu.
Baiklah berikut tipsnya :
1. Login ke blogger.com
2. Lalu klik Tata Letak/Rancangan/Design ( tergantung setting bahasa blogspot anda
3. Klik Edit HTML, jangan lupa centang pada bagian Expand Template Widget.
4. Cari kode ]]></b:skin>, gunakan shortcut keyboard Ctrl + F untuk lebih mudah mencarinya.
5. Jika anda sudah menemukannya, masukkan kode CSS berikut ini tepat di atas kode tadi ( tolong simpan dulu di notepad ) Jangan langsung dipaste ke posting blog anda
.post img:hover {
-o-transition: all 0.3s;
-moz-transition: all 0.3s;
-webkit-transition: all 0.3s;
-moz-transform: scale(1.3);
-o-transform: scale(1.3);
-webkit-transform: scale(1.3); }
6. Simpan Template anda. Sekarang coba lihat perubahannya.