DIANPINRU (GLADIAN PIMPINAN REGU) 2010 PRAMUKA - FREE INFORMATION
Headlines News :
Home » » DIANPINRU (GLADIAN PIMPINAN REGU) 2010 PRAMUKA

DIANPINRU (GLADIAN PIMPINAN REGU) 2010 PRAMUKA

Written By harezpector on Senin, 02 Januari 2012 | 18.51

UNTUK MENDAPATKAN INFO TENTANG PRAMUKA(SCOUTING) SILAHKAN KLIK INI : SCOUTING



                                         DIANPINRU DI PEMANDIAN JARIT
Scout Viva…!!
Mengawali kegiatan tahun 2010 kwarcab lumajang menyelenggarakan kegiatan besar bagi adik-adik penggalang. Kegiatan yang menumbuhkan semangat jiwa kepimpinan kepramukaan dan menambah wawasan pramuka penggalang, serta menanamkan kesadaran akan tugas dan kewajiban khususnya bagi para pemimpin regu penggalang. Kegiatan tersebut biasa kita kenal dengan DIANPINRU atau lebih lengkapnya Gladian Pemimpin Regu. Tepatnya kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 7 – 10 Januari 2010 bertempat di Wisata Pemandian Jarit kecamatan candipuro Kabupaten Lumajang.







Peserta DIANPINRU merupakan para pemimpin regu dan wakil pimpinan regu yang memiliki tugas dan kewajiban untuk mengelola regu secara maksimal. Sehingga mereka diberikan bekal ketrampilan kepramukaan agar lebih memahami dan mampu menerapkan serta mentransfer wawasan tersebut kepada anggota regunya. Selain itu pembekalan dan penanaman jiwa-jiwa kepempinan diberikan pula sebagai sarana pengetahuan untuk lebih tanggap dalam mengelola regu, serta mampu menyelesaikan masalah dalam regunya melalui sistem kepemimpinan yang dimiliki.


Materi yang disajikan antara lain : Dinamika Kelompok, musyawarah gugusdepan, pengetahuan kepramukaan, system administrasi regu, pendalaman sandi-sandi, upacara satuan penggalang, pioering, kepemimpinan, merencanakan sebuah kegiatan, peta kompas, risk management, camp craft and expedition, teknik berkemah, SKU dan SPG, SKK.

 Mengingat  materi yang disajikan ini sangat dibutuhkan dan penting maka target peserta 100 orang dengan mudah tercapai. Tentunya denfan banyaknya jumlah peserta dari berbagai wilayah berbeda maka semangat berkegiatan pun mulai tumbuh karena mereka mampu berinteraksi dan memiliki kawan baru. Hal ini terbukti, ketika ditengah-tengah pelaksanaan kegiatan DIANPINRU terjadi hujan yang sangat lebat yang membuat kondisi perkemahan terendam air. Akan tetapi, para peserta menginginkan untuk bertahan ditempat dan melanjutkan kegiatan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Mereka menyerukan “kami adalah para pemimpin regu, dengan tantangan seperti ini kami tidak akan menyerah, karena kami yang terbaik, kami pula yang akan bertahan dan siap melanjutkan kegiatan sampai akhir…
Salut buat adik-adik penggalang kita.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

ILMU GRAFIS INDONESIA

blog

cara membuat

Social Icons

Featured Posts

IKLAN IKLAN

Sample Text

PASANG IKLAN

 
Support : Creating Website | Haris Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. FREE INFORMATION - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template